Selasa, 30 Oktober 2012

Windows 8 -- Everything at Once


“As sly as a fox, as strong as an ox,
As fast as a hare, as brave as a bear,
As free as a bird, as neat as a word,
As quiet as a mouse, as big as a house,
Aaaaaa all I wanna be
Aaaaaa all I wanna be, oh
Aaaaaa all I wanna be is everything…”
                                Song Title : Everything at Once - by Lenka

Kenal dengan lagu itu ? Yup betul ! itu soundtrack-nya iklan Windows 8 di TV. Emang Windows 8 ini lagi gencar di promosikan di media-media iklan oleh Microsoft. Dan pada medio Oktober 2012 ini, Windows 8 resmi diluncurkan di Indonesia.
Secara gue yang dah kadung nge-fans sama OS keluaran Microsoft, so pasti jadi penasaran, apa seh yang “ada/baru” di dalam OS Windows 8 ini ?

Berikut ini adalah jawaban dari Microsoft atas pertanyaan tersebut :

  • Tampilan Awal Layar.

Segala sesuatu yang anda paling dibutuhkan ada di Tampilan Awal Layar ( Start Screen ). Deretan kotak-kotak pada Tampilan Awal terhubung ke orang, aplikasi, folder, photo atau situs web dan penuh dengan info terbaru, sehingga anda bisa meng-update-nya dalam sekejap.
  • Mouse, Keyboard – dan sekarang Sentuh

Windows 8 sangat sempurna untuk komputer yang media inputnya hanya menggunakan mouse dan keyboard, atau layar sentuh atau juga keduanya.
Apapun jenis komputer yang anda punya, anda akan menemukan dengan cepat dan lancar cara  berpindah diantara aplikasi,  bergerak di sekitarnya dan berjalan dengan lancar dari satu tempat ke tempat lainnya.
  • Apps dari Windows Store

Windows 8 hadir dengan dilengkapi sebuah Toko baru untuk Aplikasi, yaitu Windows Store.
Buka Toko langsung dari Start Screen untuk melihat-lihat dan mengunduh aplikasi memasak, photo, olahraga, berita dan banyak lagi – sebagian aplikasi ada yang Gratis.
  • Jutaan Lagu streaming

Windows 8 juga mencakup aplikasi Musik Xbox, yang memberi anda akses keseluruh dunia musik.
  • Windows-mu, dimana saja

Masuk (Sign in) dengan akun Microsoft anda ke salah satu komputer anda yang menggunakan Windows 8 dan seketika juga anda akan melihat background anda, menampilkan preferensi dan pengaturan.
  • Desktop

Desktop yang anda sudah terbiasa –dengan taskbar-nya, folder, dan ikon— masih ada disini dan malah lebih baik lagi dari sebelumnya, dengan taskbar yang baru serta manajemen berkas yang efisien.
  • Keamanan

Tetap up to date dan lebih aman dengan Windows Defender, Windows Firewall, and Windows Update.
  • Kecepatan

Windows 8 mulai dengan cepat, berpindah diantara aplikasi lebih cepat dan penggunaan power lebih efisien daripada Windows 7.

Mengapa Unduh Windows 8 ?
  • Gambar, file (berkas), dan setingan anda mudah disinkronisasikan melalui “Cloud”, sehingga anda dapat mendapatkan apa yang anda butuhkan hampir dimanasaja.
  • Windows 8 memberi anda “power” dalam hal pencarian dengan cepat, menonton film, bermain games, “memoles” resume anda, dan hal ini dilakukan nya secara bersamaan hanya dalam satu PC.
  • Jika PC anda berjalan di atas flatform Windows 7, maka file, aplikasi dan seting akan dengan mudah di transfer ke Windows 8.
  • Program yang berjalan di atas flatform Windows 7 akan berjalan juga di Windows 8.


Persyaratan System untuk Windows 8.
  1. Prosesor : 1 Gigahertz (1 Ghz) atau lebih cepat lagi dengan mendukung untuk PAE, NX dan SSE2 (Apaan tuh ?? Lihat disini)
  2. Random Access Memory (RAM) : 1 Gigabyte (GB) untuk 32-bit dan 2 Gigabyte (GB) untuk 64-bit
  3. Ruang Hard Disk : 16 GB (32-bit) dan 20 GB (64-bit)
  4. Kartu Grafis : perangkat grafis Microsoft DirectX9 dengan driver WDDM

Untuk memeriksa, apakah PC anda memenuhi persyaratan Windows 8, anda dapat menjalankan Upgrade Assistant




0 komentar:

 
;