Minggu, 06 Maret 2011

AMDK yang layak minum

10 Air Minum Dalam Kemasan yang layak anda minum.

Badan Pengawasan dan Obat Republik Indonesia (BPOM RI) baru-baru ini telah mengeluarkan Press Release tentang jenis air minum berkemasan yang tercemar. Data yang tertulis di Press Release "Polusi Makanan dan Minuman" Indonesia itu didasarkan atas laporan dari YLKI. Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia itu merupakan lembaga swadaya masyarakat, yang kinerja nya memang sebagai "oposisi" pemerintah.

Setidak nya YLKI telah meneliti sekitar 21 merek Produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) yang beredar di Indonesia. Berikut adalah kutipan hasil dari  penelitiannya "...konsumen harus hati-hati dengan AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) gelas karena dari penelitian ditemukan ada AMDK gelas yang tak layak minum serta tak memenuhi standar SNI yang mensyaratkan kandungan koloni 1,0 x 10 pangkat 5 koloni per mililiter..." kata ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Sudaryatmo di Jakarta.

Dasar penelitian ini adalah produk yang tercemar, penjualan yang tidak layak, bocor dan nomor batch yang tidak sesuai dalam dus.

Penelitian dari YLKI pun di amini oleh BPOM RI dalam Press Release nya. Tidak ada sanggahan malahan ucapan terima kasih untuk laporan penelitiannya.

Adapun hanya 10 produk Air Minum Dalam Kemasan yang direkomendasikan YLKI untuk dikonsumsi, diantaranya adalah : Aqua, SanQua, LeVia, Quary, Fantasy, Indomaret, Giant, Hypermart AIr Minum, Carrefour Air Minum dan SAP.

Sumber : http://www.kedaiobat.co.cc 

0 komentar:

 
;